Sabtu, 14 Juli 2012

Teknik Optimasi SEO Off Page dan On Page pada Blog

Teknik Optimasi SEO Off Page dan On Page pada Blog -
Teknik optimasi seo off page dan on page merupakan hal yang saling berkaitan dalam dunia blogging. Jika kawan – kawan blogger ingin agar posisi posting blog berada di halaman pertama, maka mari belajar seo dengan saya yang masih pemula ini. Untuk lebih jelasnya saya akan membahas satu per satu terlebih dahulu.

Pengertian atau Definisi Off Page SEO
Teknik off page seo adalah optimasi seo dengan menggunakan faktor eksternal, jadi bukan di halaman blog atau website .  Dalam hal ini, para blogger harus memahami algoritma dari search engine, misalnya yang populer adalah google yang baru saja melakukan update algoritma dengan sebutan Panda.

Teknik SEO Off-Page dapat dilakukan dengan membangun backlink misalnya dari blog dofollow, namun hal itu juga dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain :
  • Jumlah link eksternal  yaitu seberapa banyak link dari website lain yang menuju ke situs atau blog kita.
  • Kualitas link eksternal yaitu link dari website lain yang mengarah ke blog kita dan mempunyai relevansi dan pagerank yang tinggi. 
  • Anchor teks link eksternal yaitu sebuah teks yang digunakan sebagai hyperlink. Untuk lebih detailnya, kawan- kawan blogger dapat membaca posting saya kemarin  dengan judul Pengertian Anchor Text 
  • Usia dari sebuah domain yaitu umur dari blog yang kamu miliki. Untuk yang satu ini, saya masih menganggap sebagai faktor yang masih berpengaruh.

Saya memahami ini dari melihat di google search engine. Saya mengetikkan keyword " click here " di google.com , kemudian yang muncul pertama adalah get.adobe.com dan justru website www.clickhere.com malah berada di nomor 2 di serp. Setelah aku kunjungi get.adobe.com , aku sedikit heran , ternyata di halaman web tersebut tidak ada kata click here. Setelah saya bertanya dengan teman, ternyata baru sadar bahwa pentingnya off page seo bagi sebuah blog.
Semoga posting hari ini tentang teknik off page seo, dapat bermanfaat bagi kawan – kawan. Mari berproses bersama dalam memahami optimasi seo , sehingga ilmu kita akan bertambah.
Ref: http://carapada.blogspot.com/2011/06/teknik-optimasi-seo-off-page-pada-blog.html
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogger Kendari

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 09.03 Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Gambar Komentar

 

Yang Ngintip Disini

cbox